Cara Menata Ruang Tamu Rumah Minimalis

Cara Menata Ruang Tamu Rumah Minimalis
Ruang tamu menjadi salah satu bagian penting yang harus Anda perhatikan di dalam rumah dengan model minimalis. Sekarang ini kebanyakan rumah minimalis dengan type 36 dan type 45, maka dari itu kebanyakan mengorbankan kepentingan interior ruang tamu demi keperluan ruangan yang lain. Tentu saja hal itu bukanlah sebuah kesalahan, karena apabila diperhitungkan dengan ruangan lain seperti ruang keluarga, ruang makan, ruang dapur dan kamar tidur memang wajib didahulukan karena frekuensi pemakaiannya lebih sering.

Namun supaya Anda tetap memiliki akses saat menerima tamu, ada baiknya hal tersebut harus juga diperhatikan karena tidak lengkap rasanya kalau sebuah rumah walaupun minimalis namun tidak memiliki ruang tamu. Salah satu yang mungkin Anda terapkan adalah model teras rumah yang dimodel seperti ruang tamu.

Desain Interior Ruang Tamu Teras Rumah

Berikut ini adalah beberapa tips Cara Menata Ruang Tamu Rumah Minimalis:

Pembatas / Divider
Untuk Anda yang memiliki ukuran rumah minimalis dan tidak terlalu besar, maka sebaiknya jangan menggunakan tembok untuk memisahkan ruang tamu ruang tengah yang biasanya digunakan sebagai ruang keluarga. Tujuannya supaya rumah tidak berkesan pengap dan sempit. Untuk menyiasati hal tersebut Anda bisa menggunakan berbagai macam divider misalnya lemari TV, dan tirai, atau pemisah lainnya.
Jika Anda menggunakan tirai, Anda juga memiliki keuntungan lainnya. Misalnya ketika ada acara keluarga yang tidak tertampung di dalam ruang tamu, anda juga bisa membuka tirai dan menjadikan ruangan lebih luas karena tergabung dengan ruang tengah tersebut.

Desain Interior Ruang Tamu Sofa Modern

Furniture
Untuk ruang tamu yang berukuran tidak terlalu besar, sebaiknya meminimalkan keberadaan furniture yang tidak fungsional. Misalkan kursi minimalis untuk 2-3 orang tamu dan sebuah kursi untuk tuan rumah, dan meja kecil juga bisa menjadi solusi yang bijak. Selain itu Anda juga bisa menggunakan karpet sebagai pengganti kursi, hal itu akan terkesan lebih luas.

Desain Interior Ruang Tamu Sofa Minimalis

Warna
Tidak kalah penting juga, bahwa dalam pemilihan warna juga sebaiknya menggunakan warna-warna cerah agar terkesan ramah bagi tamu yang berkunjung.

Desain Interior Ruang Tamu Sofa Klasik

Demikian beberapa tips desain interior ruang tamu rumah minimalis yang sudah kami sajikan dalam menyiasati ruang tamu Anda karena minimnya space yang tersedia. Sehingga rumah yang tadinya cukup kecil, namun tetap terasa nyaman dengan pengaturan interior yang diatur dengan bijaksana. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Berikut contoh gambar Cara Menata Ruang Tamu Rumah Minimalis:


Cara Menata Ruang Tamu Rumah Minimalis

Cara Menata Ruang Tamu Rumah Minimalis

Cara Menata Ruang Tamu Rumah Minimalis

Cara Menata Ruang Tamu Rumah Minimalis




1 komentar: